About Me

My Photo
eko plorox
Man ‘arafa nafsahu faqad ‘arafa Robbahu
View my complete profile

Free SMS

Ads

Saturday, May 7, 2011
Pasti kamu sering menemukan singkatan-singkatan yang ada pada twitter kan. Seperti RT, DM atau apalah. Buat yang masih belajar tentang twitter ini. berikut singkatan kata-kata yang wajib diketahui :

  1. RT = Retweet = Ngetweet Ulang (sering digunakan)
  2. PRT = Please Retweet => Mohon di tweet Ulang
  3. DM = Direct Message => Pesan Langsung
  4. OH = Overheard => Sudah Sering Mendengar
  5. BTW : By The Way => Ngomong ngomong
  6. @ Reply to [username] => dipakai jika ingin membalas atau menulis pesan untuk seseorang (wajib digunakan) : semisal @ekoplorox bla bla bla....
  7. FTW = For The Win => Untuk Yang Menang
  8. FTL = For The Loss => Untuk Yang Kalah
  9. BR = Best Regards => Salam Hormat
  10. LOL = Laugh out Loud => Tertawa terbahak-bahak (sering saya gunakan) Tongue
  11. ROTFLOL = Rolling on the floor laughing out loud
  12. hashtag (#) :  Muncul di timeline bisa dibaca semua orang jika mencari mnggunakan hashtag. digunakan untuk menggambarkan tweet agar orang-orang untuk dengan mudah mengikuti percakapan. Hashtags dibuat sebagai upaya masyarakat untuk menandai tweets individu. bingung? contohnya nih: @ristiae : bro The Rev meninggal lho.. #RIP nah #RIP ini akan muncul di timeline dan terhubung seluruh dunia yang menggunakan hastag ini. coba gunakan search biar paham.
  13. FOLLOWING artinya orang yang anda ikuti, mirip dengan kita ngeADD seseorang, jadi apabila kita ngeFOLLOW orang maka secara otomatis kalian akan berisi updatean status dari user yang anda follow.
  14. FOLLOW adalah mengikuti tweet seseorang.
  15. FOLLOWERS adalah pengikut twitter anda. setiap orang yang ngefollow kalian dengan kata lain orang tersebut akan menjadi followers kalian. orang tersebut akan menerima semua updatean tweet kita dan akan muncul pada home dia(yang ngeFOLLOW).
  16. UNFOLLOW, artinya apabila kita ingin memberhentikan following kita, atau tidak mau menerima update'an status dari orang yang kita follow kita dapat ngeUNFOLLOW.

Sebenarnya masih banyak lagi singkatan-singkatan yang lain, tapi singkatan diatas yang sering saya temukan ketika asik ngetweet. Singkatannya mungkin hampir mirip sama chatting mungkin yah. kalau ada singkatan lainnya mohon di kasih tahu ya supaya bisa saling berbagi. Okey...

0 comments:

Post a Comment

Tv Online


visitor

free counters
IP

My Blog List

Followers

kumpulan tutorial

↑ Grab this Headline Animator

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Sonic Run: Internet Search Engine

Free SEO Tools

Text Backlink Exchanges targeted follow TopOfBlogs